Manfaat Air Lemon: 10 Alasan Mengapa Harus Diminum Setiap Pagi

Manfaat Air Lemon – Jika Anda sedang mencari tips untuk meningkatkan kehidupan Anda dan kesehatan secara keseluruhan, maka banyak cara yang dapat Anda lakukan. Minum air lemon di pagi hari adalah salah satu cara yang cukup mudah dan sederhana untuk mendapatkan efek luar biasa terhadap kesehatan Anda secara keseluruhan.

Air Lemon mengandung berbagai nutrisi penting yang baik bagi kesehatan, dan khususnya sebagai sumber vitamin C yang sangat besar. Selain vitamin C air lemon juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti vitamin B, kalsium, zat besi, magnesium, potasium, enzim, antioksidan, dan serat.

manfaat air lemon

Dengan minum air lemon, maka tubuh akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengambil dan memproses nutrisi yang terkandung dalam makanan. Lalu apa manfaat yang didapat jika air lemon dikonsumsi setiap pagi, sebenarnya manfaatnya banyak sekali dan tak terbatas, tapi disini saya akan memberikan 10 manfaat air lemon sebagai alasan dasar mengapa harus diminum setiap pagi.

Baca juga: Jeruk: Turunkan Risiko Berbagai Jenis Penyakit

1. Meningkatkan Proses Pencernaan

Minum air lemon yang dicampur dengan air hangat akan membantu meningkatkan proses pencernaan. Selain itu, air lemon juga berperan dalam membantu memperbaiki fungsi hati yang rusak, sehingga proses pencernaan makanan dalam lambung akan menjadi lebih baik dan lebih sehat. Kandungan nutrisi dalam buah lemon mampu membantu merangsang produksi zat asam yang diperlukan dalam proses pencernaan.

2. Meningkatkan Sistem Imun (Kekebalan Tubuh)

Perasan air lemon mengandung vitamin C dan asam askorbat sangat tinggi. Vitamin C dapat membantu meringankan sakit flu dan asam askorbat membantu proses penyerapan zat besi yang berfungsi meningkatkan system imun atau kekebalan tubuh.

3. Menjaga Keseimbangan pH Tubuh

Makanan atau minuman yang Anda konsumsi akan mempengaruhi tingkat keasaman atau keseimbangan pH dalam tubuh Anda. Ketikdakseimbangan pH dalam tubuh dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit. Sedangkan mengkonsumsi air lemon dapat membantu menjaga keseimbangan pH tubuh, terlebih lagi jika Anda sering makan daging, keju, dan berbagai minuman beralkohol.

4. Meningkatkan Fungsi Detox

Asam sitrat yang terkandung dalam air lemon hangat dapat memaksimalkan fungsi enzim yang dapat membantu merangsang kinerja organ hati sehingga memaksimalkan proses detoks pada bagian tubuh secara keseluruhan melalui air kencing. Air lemon membantu melarutkan asam urat dan racun lainnya yang ada di dalam hati. Selain itu air lemon juga mampu meluruhkan batu empedu dan meringankan demam yang disebabkan penyakit malaria. Kandungan Kalium di air lemon bisa digunakan untuk menyembukan biliousness atau gejala gangguan hati yang dapat menyebabkan sembelit, pusing, muntah dan kehilangan nafsu makan.

5. Meningkatkan Energi

Mengkonsumsi kopi di pagi hari memang dapat membuat tubuh menjadi berenergi, namun air lemon memberikan khasiat yang lebih baik. Orang yang sudah merasakan manfaat dari mengkonsumsi air lemon pada akhirnya lebih memilih air lemon untuk membuat tubuh mereka lebih berenergi dan segar sepanjang hari.

6. Menjaga Kulit Tetap Cantik

Kekurangan cairan atau dehidrasi bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam. Oleh karena itu, bantu kulit Anda menjadi lebih cantik dan lembut dengan mengonsumsi air lemon secara teratur setiap pagi hari. Vitamin C yang terkandung dalam air lemon mempunyai peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan berfungsi sebagai antioksidan untuk memperlambat proses penuaan sel kulit.

7. Mencegah Peradangan

Air lemon memiliki kemampuan untuk mengeluarkan asam urat dari dalam sendi. Asam urat yang menumpuk adalah salah satu penyebab utama timbulnya peradangan.

8. Menurunkan Berat Badan

Meskipun air lemon sendiri tak memiliki keajaiban dalam penurunan berat badan, namun pasti dapat membantu Anda untuk mencapai hasil jangka panjang yang lebih cepat dan efektif. Lemon membantu mengurangi rasa lapar, meningkatkan metabolisme, dan cenderung memberikan rasa untuk ingin ngemil di antara waktu makan.

9. Mencegah kanker

Air lemon bersifat karsinogen atau anti kanker yang mampu membantu menurunkan resiko timbulnya kanker usus besar, prostat, dan kanker payudara.

10. Mencegah Penyakit Jantung dan Mencegah Diabetes

Kontraksi sitrat yang terkandung dalam air lemon, bermanfaat untuk memperkuat pembuluh darah, meningkatkan peran koagulasi, dengan hemostasis dan menurunkan kolesterol.

Itulah alasan mengapa Anda harus minum air lemon setiap pagi. Meskipun rutinitas ini terlihat sepele tetapi ternyata memiliki pengaruh sehat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat minum airl lemon dipagi hari, Silahkan Anda coba dan buktikan sendiri, lalu rasakan perbedaan yang terjadi pada tubuh Anda.

Share:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *