Gairah Anda Menurun? Beriktu 6 Jenis Makanan Sehat Bergizi Untuk Mengatasinya!!!

Makanan Sehat Peningkat Gairah – Memiliki keluarga bahagia dan sejahtera merupakan idaman bagi semua pasangan yang sudah menikah. Akan tetapi untuk menciptakan kebahagian dan kesejahteraan dalam keluarga tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Paling sedikit ada empat faktor yang mempengaruhi kebahagiaan dan kesejahteraan sebuah perkawinan, yaitu keserasian pasangan, kehidupan seksual, keadaan ekonomi, hubungan baik dengan lingkungan (termasuk keluarga masing-masing pihak). Dan tak dapat dipungkiri bahwa kehidupan seksual merupakan salah satu faktor yang menonjol dan sangat berpengaruh besar terhadap kebahagiaan dan kesejahteraan rumah tangga saat ini. Oleh karena itu, menjadi kewajiban setiap pasangan suami-istri untuk selalu menjaga agar fungsi seksualnya berlangsung dengan baik. Dari hal ini pasangan suami-istri selayaknya mengenal hal-hal yang perlu dilakukan untuk memelihara gairah dan vitalitas seksualnya.

 

Gangguan seks yang paling umum dirasakan oleh pasangan suami-istri antara lain menyangkut masalah frigiditas, impotensi, ejakulasi dini, dan infertilitas (mandul). Gangguan tersebut dapat terjadi karena keadaan gizi yang kurang optimal, kondisi fisik yang tidak mendukung, stress, dan beban mental. Oleh karena itu, agar dapat melakukan aktivitas seks yang prima diperlukan tubuh dan jiwa yang sehat. Hal itu hanya dapat dicapai dengan konsumsi gizi yang baik dan berimbang, olah raga secara teratur, dan istirahat yang cukup. Berikut 6 jenis Makanan Sehat Bergizi yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan gairah seksual secara alami dan aman.

 

Makanan Sehat Bergizi Untuk Meningkatkan Gairah Anda

1. Rempah-Rempah.
rempah rempah peningkat gairah
Image courtesy of Alice Henneman at flickr.com (CC)

Kandungan nutrisi dalam rempah-rempah memiliki efek medis yang bersifat aphrodisiac (menimbulkan rangsangan dan kekuatan seksual). Secara alami rempah-rempah mengandung berbagai macam komponen aktif dan zat-zat penting seperti antioksidan, antibakteri, antikapang, antikhamir, antiseptik, antikanker, dan antibiotik. Selain itu, rempah-rempah juga kaya akan berbagai vitamin (terutama vitamin A dan C) dan mineral (kalsium, kalium, natrium, dan fosfor). Semua kandungan tersebut sangat besar peranannya bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Banyak rempah dedaunan segar (herba), seperti sage, salam, aregano, rosemary yang digunakan sebagai pembangkit gairah seksual, terutama dikalangan masyarakat Timur Tengah. Beberapa herba lain yang telah diakui potensinya sebagai pembangkit gairah seksual, antara lain adalah sarsaparilla, red clover, damiana, dan chasteberry.

 

2. Ginseng.

 

ginseng peningkat gairah seks
Image courtesy of SnippyHolloW at flickr.com (CC)

Ginseng merupakan bahan yang telah diakui di China sebagai perangsang gairah seksual. Mengandung hormon estrogen (hormon seks perempuan) dan komponen aktif ginsenosides, yaitu suatu senyawa yang dapat mengatur kerja pituitariadrenal untuk miningkatkan sistem kekebalan dan kemampuan tubuh dalam menghadapi stress dan kelelahan. Itulah mengapa ginseng dipercaya sebagai obat untuk mengatasi depresi, kelelahan, stress, flu, diare, influenza, gangguan pernapasan, inflamasi, kerusakan sistem kekebalan, dan obat impotensi. Seperti kopi dan teh, ginseng juga dapat meningkatkan rangsangan saraf sehingga seseorang dapat menikmati dengan lebih baik.

Walaupun ginseng telah dipercaya sebagai pendongkrak gairah seks, konsumsi secara berlebihan haruslah dihindari karena dapat menimbulkan berbagai efek samping kesehatan, seperti sakit kepala, insomnia, cemas atau gelisah, asma, meningkatnya tekanan darah, jantung berdebar-debar, dan lainnya. Konsumsi ginseng tidak dianjurkan pada orang dengan kondisi hamil, insomnia, asma, hipertensi, kesulitan dalam pembekuan darah, kelainan jantung, dan diabetes.

 

3. Oyster dan Berbagai Jenis Kerang.

 

oyster peningkat gairah seks
Image courtesy of Todd Lappin at flickr.com (CC)

Meskipun sulit untuk membuktikanya secara ilmiah legenda yang menyatakan bahwa oyster bisa meningkatkan stamina dalam bercinta telah dipercaya banyak orang dari berbagai bangsa sejak zaman baheula. Konon, Casanova selalu menelan 44 butir oyster mentah setiap harinya yang membuat namanya tercatat dalam sejarah sebagai pemain seks yang sangat tangguh. Kepercayaan tersebut bahkan bertahan hingga saat ini. Selain oyster, berbagai jenis kerang-kerangan juga dipercaya banyak orang sebagai pembangkit gairah seks.

 

4. Teratai.

 

teratai peningkat gairah seks
Image courtesy of llee_wu at flickr.com (CC)

Makanan Sehat untuk meningkatkan gairah selanjutnya yaitu Teratai. Di China teratai sudah sejak lama dimanfaatkan untuk keperluan kosmetika dan obat-obatan. Akar teratai mengandung karbohidrat cukup tinggi dan berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah, menurunkan tekanan darah, serta meningkatkan vitalitas. Tunasnya yang terdapat di dalam biji berkhasiat membuat tidur lebih nyenyak, mencegah kanker, dan mendongkrak kejantanan pria.

5. Labu Kuning.

 

labu kuning peningkat gairah seks
Image courtesy of Jeremy Keith at flickr.com (CC)

Menurut beberapa literatur, labu kuning beserta bijinya juga disinyalir memiliki potensi untuk memperbaiki gairah seksual, yaitu dalam hubungannya dengan perbaikan fungsi kelenjar prostat. Masalah prostat timbul karena dipicu oleh dihidrotestosteron (DHT). Hormon pria yang sangat vital dan diproduksi oleh kelenjar prostat ini merupakan produk ikutan dari metabolisme testosteron. Pengeluaran DHT secara terus menerus dapat menyebabkan pembesaran prostat pada masa lansia.  Dengan mengkonsumsi labu kuning, maka fungsi kelenjar prostat akan tetap terjaga dan gairah seksual anda pun tetap stabil bahkan meningkat.

6. Bawang Putih.

 

bawang putih peningkat gairah seks
Image courtesy of AJC1 at flickr.com (CC)

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan. Selain itu, Bawang putih sejak lama telah diyakini sebagai pemacu gairah seks karena dapat merangsang kelenjar hormon seks. Zat aktif yang terkandung didalamnya yaitu skordinin, merupakan suatu zat yang mampu memacu pertumbuhan. Dalam sebuah percobaan pemberian skordinin pada kelinci telah terbukti dapat meningkatkan produksi sperma. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa bawang putih memiliki pengaruh terhadap gairah seksual bagi yang mengkonsumsinya. Untuk pengobatan lemah  syahwat anda bisa menggunakan bawang putih dan bawang merah dengan cara ditumbuk halus dan dicampur dengan telur ayam kampung, kemudian dimasak hingga matang, dan dimakan setiap hari secara rutin dan teratur.

Itulah 6 Makanan Sehat bergizi untuk meningkatkan gairah yang dapat Anda konsumsi untuk mendongkrak gairah seks secara alami. Selain mengkonsumsi makanan sehat tersebut, berolahraga secara teratur dan rutin serta mengatur pola makan yang sehat juga dapat membantu dalam peningkatan gairah seks. Yang paling penting dan utama adalah menjaga dan membina hubungan baik dengan pasangan agar memiliki kenyamanan saat bercinta.

 

Sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi berbagai obat-obatan pendongkrak seks karena dapat menimbulkan beragam efek samping kesehatan bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit tertentu yang mungkin anda tidak menyadarinya. Dengan cara alami akan lebih baik jika dilakukan dengan cara yang benar dan tidak berlebihan.
Share:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *