3 Makanan Sehat Alami Penurun Berat Badan

Makanan Sehat Penurun Berat Badan – Kebanyakan dari orang-orang yang mengalami kegemukan ingin menurunkan berat badannya dan ingin memiliki tubuh yang ideal, namun tak mau menjaga pola makan yang sehat.

Memiliki pola makan sehat merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan secara alami. Makanan yang dapat menurunkan berat badan memang diperlukan oleh mereka yang memiliki berat badan tak ideal, khususnya bagi mereka yang mempunyai kelebihan berat badan. Makanan ini merupakan solusi untuk melakukan diet dan mendapatkan berat badan ideal sehingga tak ada lagi keluhan masalah kesehatan akibat obesitas.

Jika Anda sedang berencana untuk menurunkan berat badan, ada beberapa makanan sehat yang dapat Anda dikonsumsi.

Seperti dikutip dari timesofindia, berikut ini beberapa makanan sehat yang bisa Anda konsumsi. Mulai dari kacang-kacangan, alpukat, dan mangga. Berikut adalah manfaatnya.

Makanan Sehat Alami Penurun Berat Badan

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan Makanan Sehat Alami Penurun Berat Badan
Image courtesy of s58y at flickr.com (CC)

Semua jenis kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan tubuh, seperti kenari, hazelnut, almond, kacang mede atau pun kacang kering yang dipanggang. Mereka mengandung kaya serat dan protein, yang dapat membantu mengontrol gula darah dan lemak.

Akan tetapi, jenis kacang-kacangan juga mengandung tinggi kalori, jadi ambil sedikit saja setiap kali makan. Juga sebaiknya hindari kacang goreng atau yang dikemas karena sering dipanaskan pada suhu tinggi menggunakan lemak sehat yang dapat menghancurkan nutrisi.

2. Buah Alpukat

Alpukat Makanan Sehat Alami Penurun Berat Badan
Image courtesy of silverstylus at pixabay.com (CC)

Alpukat kaya akan zat lutein, serat, vitamin B6, C dan E, kalium, magnesium, serta asam folat. Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan LDL (buruk) kolesterol dan mencegah penyakit jantung.

Baca juga: 8 Manfaat Dahsyat Buah Alpukat Bagi Kesehatan dan Ibu Hamil

3. Buah Mangga

Image courtesy of Ancelin at pixabay.com (CC)
Image courtesy of Ancelin at pixabay.com (CC)

Mangga mengandung tinggi serat dan vitamin baik vitamin A, B6 dan C, yang mampu membantu mengatur gula darah dan fungsi pencernaan. Hal ini juga kaya dengan kandungan tembaga, kalium dan magnesium, serta mineral yang baik untuk menjada kesehatan jantung.

Share:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *