Minum Kopi!!! Kurangi Risiko Impotensi atau Disfungsi Ereksi

Mengkonsumsi dua sampai tiga cangkir kopi setiap hari dapat menurunkan risiko Impotensi. Impotensi atau disfungsi ereksi, adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang cukup kuat ketika hendak melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Ini merupakan bentuk paling umum dari disfungsi seksual yang terjadi pada sebagian pria. Impotensi telah mempengaruhi lebih dari 18 juta orang berusia 20 tahun atau lebih tua. Impotensi dapat menjadikan suatu kondisi yang sangat menghancurkan bagi seorang laki-laki, hal ini karena memicu penyebab kurangnya rasa percaya diri, stress, merasa kurang gagah, dan masalah hubungan terhadap lawan jenis. Kebanyakan dari kasus Impotensi disebabkan oleh beberapa masalah fisik, termasuk tekanan darah tinggi, kelebihan berat badan, obesitas, diabetes, dan kadar kolesterol tinggi, meskipun hal ini juga dapat dipicu oleh masalah psikologis lainnya.

kopi kurangi risiko disfungsi ereksi
Image courtesy of bplanet at freedigitalphotos.net

Mengkonsumsi kopi rutin setiap hari dapat mengurang risiko Impotensi sekitar 42% pada pria dewasa. Hal ini karena didalam kopi terkandung zat kaffein yang bermanfaat membantu mengurangi risiko disfungsi ereksi. Kafein menginduksi serangkaian efek farmakologis yang menyebabkan relaksasi dari kedua arteri helikan penis dan otot polos kavernosa penis, sehingga meningkatkan aliran darah.

Asupan kaffein yang lebih tinggi dapat membantu mengurangi risiko Impotensi pada pria yang kelebihan berat badan atau obesitas dan mereka yang memiliki tekanan darah tinggi – semua yang dianggap sebagai faktor risiko untuk kondisi ini. Namun terkecuali untuk penderita diabetes, karena diabetes adalah salah satu faktor terkuat untuk mengalami disfungsi ereksi.

Baca juga: Jeruk: Turunkan Risiko Berbagai Jenis Penyakit

4 Fakta tentang kopi

  1. Sekitar kurang lebih 54 % orang Amerika yang berusia 18 tahun dan lebih tua minum kopi setiap hari, dengan rata-rata konsumsi sekitar tiga cangkir sehari.
  2. Kopi telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, diabetes, batu empedu, dan bahkan kanker.
  3. Ada kerugian untuk minum kopi. Mengkonsumsi kopi terlalu banyak telah dikaitkan dengan peningkatan risiko terjadinya kecemasan dan depresi  pada psikologis seseorang.
  4. Kopi meningkatkan kinerja ketika bekerja. Minum kopi membuat seseorang lebih mood dalam melakukan suatu pekerjaan.
Share:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *