Jaga Kesehatan Gigi Dengan Stroberi

Jaga Kesehatan Gigi – Ingin punya gigi sehat tak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup dengan bahan alami seperti stroberi. Dengan warna merah cerah yang kaya akan pigmen antosianin yang mengandung zat antioksidan tinggi dan juga sumber mineral potas, mangan, dan iron yang cukup baik, dilengkapi dengan beberapa vitamin seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin K, vitamin A, dan vitamin E.

jaga kesehatan gigi dengan stroberi

 

Dengan kandungan nutrisinya yang cukup tinggi, stroberi memberikan banyak manfaat baik bagi kesehatan, salah satunya sebagai pembersih gigi. Zat asam yang terkandung di dalam buah stroberi dapat menghilangkan noda dan kerak gigi. Kebanyakan orang memanfaatkan baking soda sebagai campuran stroberi untuk memutihkan gigi, dengan tanpa disadari penggunaan baking soda dapat merusak enamel gigi. Padahal sebenarnya cukup membelah stroberi menjadi dua, kemudian menggosokkan pada bagian gigi dan gusi. Hal ini sudah efektif membersihkan kerak gigi, memperkuat dan mengobati gusi.

Selain itu anda juga bisa melarutkan kerak gigi dengan cara berkumur dengan jus stroberi dan dilanjutkan dengan berkumur dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu anda ketahui juga bahwa mengunyah stroberi setiap hari dapat membuat gigi putih, menghilangkan bau mulut dan membuat nafas menjadi lebih segar.

[Sumber: Nirmala]

Share:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *