9 Manfaat Jus Jahe Yang Menakjubkan

Manfaat Jus Jahe – Manfaat kesehatan dari jahe telah dikenal sejak 5000 tahun yang lalu. Jahe mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, yang semuanya sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh kita. Kupas dan iris jahe kecil-kecil, kemudian tambahkan air dan masukkan kedalam penggiling mixer. Setelah itu, saring jus untuk memisahkan ampasnya dan siap diminum. Bagi anda yang sulit untuk meminumnya, silahkan tambahkan sedikit gula untuk memberi rasa manis. Berikut manfaat jus jahe yang menakjubkan:

manfaat jus jahe
Image courtesy of Sommai at freedigitalphotos.net

Manfaat jus jahe

1. Mencegah kanker.
Kandungan nutrisi pada Jahe sangat baik untuk mencegah dan juga membunuh sel-sel penyebab kanker. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa jahe membantu memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara.

2. Anti inflamasi.
Jahe sangat efektif bertindak sebagai agen anti – inflamasi yang bermanfaat sebagai obat radang sendi. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi jus jahe memiliki sedikit rasa sakit dan penyakit akibat peradangan lainnya. Hal ini disebabkan kandungan antioksidannya yang dapat membantu meningkatkan aliran darah dengan membuang kotoran berbahaya dalam tubuh.

3. Mengurangi rasa sakit.
Jahe dapat digunakan untuk membantu mengurangi rasa sakit, seperti sakit gigi dan juga membantu menyembuhkan migrain yang lebih umum terjadi setiap harinya. Jahe bertindak sebagai agen anti – inflamasi yang bermanfaat membantu mencegah peradangan pada saluran pembuluh darah dan dengan demikian aliran darah ke tubuh meningkat, sehingga menyembuhkan rasa sakit.

4. Mencegah tekanan darah tinggi.
Jahe bertindak sebagai pengencer dan mengurangi tekanan darah pada saluran pembuluh darah. Sehingga darah dapat di alirkan keseluruh tubuh dengan normal tanpa tekanan yang tinggi. Anda dapat mengkonsumsi jus jahe dengan mencampurkan beberapa tetes madu untuk membuat rasa lebih nikmat.

5. Mengatasi sakit asam lambung.
Jahe memiliki banyak manfaat untuk penyembuhan dari berbagai macam jenis kondisi medis, termasuk masuk angin dan asam lambung. Sejak jaman dulu jahe telah digunakan sebagai makanan antiinflamasi untuk mengobati kondisi terkait pencernaan.

6. Menurunkan kolesterol.
Jahe bermanfaat besar untuk mengurangi kandungan kolesterol dalam tubuh, hal ini karena dapat membantu menghilangkan penyumbatan pada aliran pembuluh darah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

7. Kesehatan rambut.
Jika anda mempunyai keinginan untuk memiliki rambut panjang dan mengkilap, anda harus mengonsumsi jus jahe secara rutin dan teratur. Selain itu juga dapat ditempelkan pada kulit kepala untuk hasil yang lebih baik. Pastikan bahwa ketika anda menempelkan pada kulit kepala, konsistensi air harus kurang. Jahe bertindak sebagai kondisioner yang baik untuk rambut anda; juga membantu mengurangi ketombe dan mempercepat pertumbuhan rambut.

8. Mengatasi jerawat.
Jus jahe bila dikonsumsi secara rutin dapat juga membantu mengurangi jerawat atau masalah kulit muka lainnya, hal ini karena jahe bermanfaat sebagai agen anti – inflamasi yang ampuh.

9. Mengatasi mual dan muntah.
Mengunyah jahe dapat membantu mengurangi rasa mual dan muntah. Penelitian menunjukkan bahwa jahe dapat mengobati rasa mual yang muncul akibat operasi, dan mabuk darat, mabuk laut, dll. Jahe juga dapat membantu mengurangi rasa mual akibat dari kemoterapi.

Share:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *