7 Manfaat Dasyat Semut Jepang Bagi Kesehatan

Manfaat Semut Jepang – Semut adalah salah satu jenis serangga yang sering kita jumpai baik dirumah maupun ditempat-tempat lain, tapi tidak semuanya kita tahu jenis-jenisnya. Mungkin sebagian anda belum tahu yang namanya semut jepang. Sesuai dengan namanya, semut jepang berasal dari negara jepang. Saat ini semut jepang banyak dicari oleh sebagian orang, hal ini karena mungkin khasiatnya yang dipercaya mempunyai manfaat untuk kesehatan serta pengobatan terhadap berbagai jenis penyakit.

manfaat semut jepang

Dari hasil penelitian para ahli, semut jepang memiliki kandungan nutrisi penting yang ternyata mempunyai manfaat dalam pengobatan berbagai macam penyakit. Beberapa kandungan tersebut diantaranya seperti protein, asam amino, asam laktat, asam hialuronat, enzym hmes, dan masih banyak lainnya. Berikut 7 Manfaat semut jepang bagi kesehatan:

 

Manfaat Semut Jepang

1. Menurunkan kolesterol.
Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh sering kali disebabkan karena konsumsi makanan yang mengandung lemak secara berlebihan. Memang zat lemak dibutuhkan oleh tubuh namun jika kebanyakan, akan menyebabkan kadar kolesterol semakin tinggi dan pastinya juga akan berdampak buruk bagi kesehatan. Tingginya kadar kolesterol dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyempitan arteri atau aterosklerosis, penggumpalan darah di bagian-bagian tubuh tertentu, stroke, baik kecil dan besar, dan serangan jantung. Semut Jepang memiliki khasiat untuk mengatasi masalah ini. Cara mengkonsumsi, 5 ekor diminum 2 kali sehari, lakukan secara rutin sampai terasa normal. Hal ini diyakini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.
2. Mengatasi penyakit jantung.
Penyakit jantung adalah salah satu jenis penyakit berbahaya yang dapat berakibat fatal pada kematian. Banyak faktor penyebab timbulnya penyakit jantung, diantaranya merokok, kegemukan, usia, keturunan, diabetes, gaya hidup, dan masih banyak lainnya. Dalam hal ini semut jepang juga dipercaya dapat mengatasinya. Cara mengkonsumsi, 5 ekor diminum 2 kali sehari, lakukan secara rutin sampai terasa normal.

 

3. Mengobati diabetes.
Pepatah “ada gula ada semut”  menunjukkan bahwa semut senang sekali dengan gula, tetapi meskipun begitu semut jepang memiliki khasiat yang luar biasa dalam menurunkan kadar gula dalam tubuh. Cara mengkonsumsi, 2 ekor diminum 2 kali sehari (3 hari konsumsi dalam seminggu). Kemudian lakukan pemeriksaan kadar gula, jika cukup normal selanjutnya cukup 1 hari 1 semut (3 hari konsumsi dalam seminggu), lakukan selama 1 bulan.

 

4. Meringankan penyakit hati.
Penyakit hati atau penyakit liver  merupakan satu dari 10 penyakit terbesar penyebab kematian di Indonesia. Penyakit hati ini menyerang fungsi organ hati. Tak semua jenis penyakit ini dapat dicegah atau diobati, karena bergantung pada tingkat keparahan dan lamanya penyakit yang dialami. Semut Jepang dipercaya dapat meringankan penyakit hati atau setidaknya tidak membuat penyakit hati lebih sering kambuh. Cara mengkonsumsi, 3 ekor semut diminum 2 kali sehari (3 hari konsumsi dalam seminggu).  Jika kondisinya mulai membaik setelah minum semut,  minum 2 ekor semut 2 kali sehari (3 hari konsumsi dalam seminggu), lakukan  selama 2 bulan.

 

5. Mengatasi asam urat.
Asam urat disebabkan karena tingginya purin dalam tubuh. Purin adalah zat alami yang ditemukan didalam sel, termasuk didalam tumbuhan maupun hewan. Purin yang masuk kedalam tubuh kita dari makanan selanjutnya akan dimetabolisme menjadi asam urat. Sehingga hal ini membuat beberapa bagian tubuh sering merasa linu terutama di persendian. Semut jepang mampu mengatasi masalah asam urat. Cara mengkonsumsi, 2 ekor semut diminum 2 kali sehari (3 hari konsumsi dalam seminggu) setelah membaik, minum 1 ekor semut sehari  ( 3 hari dalam seminggu ), lakukan selama 2 bulan.

 

6. Mengobati stroke.
Semut jepang juga memiliki manfaat untuk membantu mengobati penyakit Stroke. Stroke adalah suatu kejadian rusaknya sebagian dari otak. Hal ini disebabkan banyak faktor antara lain usia, tekanan darah tinggi, stroke sebelumnya, diabetes, kolesterol tinggi, merokok, dan lain sebagainya. Untuk mengobati penyakit stroke diperlukan kesabaran yang tinggi. Cara mengobati stroke dengan semut jepang dengan mengkonsumsi 8 ekor semut diminum 3 kali sehari (selama seminggu), Minggu kedua minum 5 ekor semut 3 kali sehari (selama seminggu juga),  konsumsi selama 2 bulan Jika kondisinya mulai membaik setelah minum semut,  minum 2 ekor semut 2 kali sehari (3 hari konsumsi dalam seminggu), lakukan selama anda sampai merasa lebih baik.

 

7. Visalitas.
Bagi anda yang ingin meningkatkan vitalitas dan menjaga stamina tubuh tetap prima, Semut jepanglah salah satu solusinya.  Cukup dengan mengkonsumsi semut jepang pada malam hari dan pagi hari 4 sampai 5 ekor sekali minum. Insyaallah akan membantu badan anda tetap bugar dan penuh semangat.

Cara meminum semut Jepang

– Dengan menggunakan kapsul kosong yang berbahan rumput laut. Masukkan semut kedalam kapsul, dan selanjutnya anda dapat menelanya langsung atau dengan bantuan makanan lain.

 

– Menggunakan buah pisang atau sejenisnya. Masukkan semut kedalam buah pisang, tunggu beberapa menit hingga semut mati dan selanjutnya siap untuk dimakan.

 

– Menggunakan air hangat. Siapkan segelas air hangat, kemudian masukkan semut dan aduk selama beberapa menit hingga semut mati. Selanjutnya minum beserta airnya.  

 

– Jangan lupa berdoa sebelum minum semut jepang. Semut jepang hanyalah perantara sebagai obat, kesembuhan hanyalah milik Tuhan Yang Maha Esa 
Share:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *