5 Latihan Aerobik Untuk Mengurangi Lemak di Perut

Latihan Aerobik – Apa yang lebih memalukan selain perut menonjol yang mengharuskan anda memakai pakaian berukuran besar yang membuat anda tampil kurang menarik? Ini adalah perasaan canggung yang membuat anda malas berpesta atau berlibur. Lemak di perut adalah bagian yang paling sulit di hilangkan, Hal ini membutuhkan sebuah latihan yang ketat untuk mengatasinya.

latihan aerobik

Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, dikatakan bahwa peningkatan lemak pada bagian perut dapat menyebabkan risiko penyakit kardiovaskular. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengontrol ukuran pinggang untuk memperoleh kesempatan hidup lebih lama. Sayangnya, penurunan kadar lemak tidak mungkin ditargetkan hanya pada bagian perut saja. Rencana penurunan berat badan secara keseluruhan bersama dapat dilakukan untuk mencegah  penyakit yang ditimbulkan.

Sebuah rencana gizi yang baik adalah suatu keharusan untuk mengurangi penyimpanan lemak dalam tubuh. Diet seimbang dengan mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan , susu,  dan daging tanpa lemak akan membantu mencapai kondisi tubuh yang sehat dan kuat. Seiring dengan mengkonsumsi makanan diet yang sehat dan seimbang, latihan aerobik dimungkinkan dapat membantu mengurangi kandungan lemak di perut dengan membakar dan membuangnya sehingga memperoleh tubuh yang indah.

Aerobik Untuk Mengurangi Lemak di Perut

Yang perlu anda lakukan adalah mengikuti latihan aerobik di bawah ini untuk mengurangi lemak di perut  selama 20 menit setiap hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan lakukan secara rutin dan konsumsi makanan diet sehat yang seimbang.

1. Lari.
Lari adalah cara olahraga yang paling mendasar untuk latihan seluruh tubuh. Hal ini karena semua anggota tubuh terlibat ketika kita melakukan olahraga tersebut. Sehingga cara ini efektif untuk membakar lemak dalam tubuh secara bersamaan. Jika anda melakukannya setiap pagi dan sore secara rutin, kemungkinan besar kadar lemak dalam tubuh anda akan turun, secara otomatis lemak diperut akan berkurang.

2. Renang.
Air memberikan kekuatan alami terhadap seluruh tubuh saat bergerak maju atau menginjak didalamnya. Oleh karena itu berenang adalah latihan tubuh yang sangat baik dan lengkap. Hal ini sangat bermanfaat terutama bagi orang yang kelebihan berat badan atau berusia lanjut, karena tulang dan sendi tidak berhubungan langsung dengan tanah seperti ketika berjalan dan berlari. Latihan ini membantu meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh dan terus membakar kalori meskipun ketika sedang beristirahat didalam air.

3. Jalan kaki.
Sebenarnya kita semua sudah melakukan aktivitas berjalan setiap hari, tetapi masih saja memiliki ukuran pinggang yang tidak langsing. Sering kali kita merasa enggan dan malas untuk melakukan aktivitas jika kondisi ini terjadi pada kita. Mengapa bisa terjadi? Hal ini karena kecenderungan kita tidak menghabiskan lebih dari 10 menit untuk berjalan setiap harinya. Berjalan bisa sangat menyenangkan,  karena aktivitas ini akan membuat kita mendapatkan cukup waktu untuk mengambil kesenangan di alam sekitar. Ini adalah yang paling sederhana dari latihan aerobik untuk menurunkan lemak perut.

4. Bersepeda.
Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan bagi pecintanya. Selain sebagai sarana refresing ketika hari libur, bersepeda juga sangat efektif untuk penurunan kadar lemak di dalam tubuh. Hal ini karena semua anggota tubuh bergerak ketika melakukan aktivitas ini, terutama pada kedua kaki kita. Dengan bergeraknya bagian tubuh, dimungkinkan ada pembakaran lemak besar-besaran. Sehingga hal ini dapat membantu menurunkan berat badan dan secara otomatis kita akan memiliki tubuh yang langsing tanpa lemak diperut.

5. Fitnes.
Fitnes adalah kegiatan yang diminati oleh sebagian banyak kaum pria. Kegiatan ini sangat sederhana, Mengangkat dan memindahkan beban dengan cara yang terkontrol tidak hanya membantu dalam pembentukan otot tubuh tetapi juga membantu dalam meningkatkan metabolisme. Latihan beban adalah satu-satunya jenis latihan aerobik yang dapat membakar banyak kalori bahkan pada saat istirahat. Biasanya latihan ini diperlukan pembimbing yang profesional.

Untuk menghilangkan lemak diperlukan kerja keras dan kemauan yang kuat dari dalam diri masing-masing. Dengan beberapa latihan aerobik yang saya sebutkan diatas akan membuat proses penurunan lemak diperut menjadi cukup menyenangkan. Yang paling penting adalah melakukan latihan-latihan tersebut secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Share:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *