10 Makanan Yang Membuat Anda Tampak Lebih Muda

Tampak lebih muda merupakan idaman hampir setiap orang, terutama kaum wanita yang selalu berusaha melakukan perawatan tubuh demi menjaga penampilan lebih menarik. Banyak peneliti telah melakukan beberapa eksperimen untuk menemukan cara memperlambat proses penuaan. Ada beberapa teknik yang telah dilaksanakan, tetapi hal yang paling penting yang dapat kita lakukan adalah konsisten dalam menerapkan gaya hidup sehat dan kebiasaan makan makanan sehat. Berikut makanan sehat yang membuat Anda tampak lebih muda:

tampak lebih muda

Makanan Sehat Yang Membuat Tampak Lebih Muda

1. Kopi.
Menurut laporan terbaru the Journal of the National Cancer Institute,  Secangkir kopi mengandung senyawa bioaktif yang dapat membantu melindungi kulit anda dari melanoma (salah satu kanker yang paling berbahaya). Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang banyak minum kopi memiliki risiko lebih kecil menderita penyakit tersebut. Mereka yang minum empat cangkir kopi setiap hari, memiliki risiko 20% lebih rendah terkena melona ganas selama periode 10 tahun dibanding mereka yang tidak suka minum kopi.

2. Semangka.
lycopene  merupakan pigmen merah yang memberi warna pada semangka, sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet (UV). Semangka mengandung fitokimia 40 persen lebih banyak  dari tomat mentah, yang setara dengan SPF 3. Anda dapat menggunakannya untuk menigkatkan dosis harian tabir surya dalam melindungi kulit dari sinar UV.

3. Delima.
Biji delima mengandung kaya antioksidan, seperti vitamin C, yang mampu menetralisir radikal bebas , sehingga mencegah kulit dari garis-garis halus, kering, dan keriput. Sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition  menemukan bahwa asupan vitamin C lebih tinggi dapat mengurangi kemungkinan kulit kering dan keriput pada wanita paruh baya.

4. Bluberi.
Bluberi sebagai sumber vitamin C dan E yang merupakan dua antioksidan yang bekerja secara bersamaan dalam mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Lobster.
Lobster mengandung tinggi zinc, memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati berbagai penyakit kulit, termasuk jerawat. Selain itu Zinc juga mempercepat proses pembaruan sel kulit yang rusak. Itu sebabnya mengapa anda menemukan nutrisi Zinc dalam kebanyakan obat jerawat.

6. Kale.
Kale merupakan sejenis sayuran hijau yang mengandung vitamin K dan zat besi . Vitamin K membantu proses pembekuan darah yang sehat, sehingga sel kulit lebih mudah mengalami pembaruan. Sedangkan kekurang zat besi membuat kulit terlihat pucat dan akibatnya pembuluh darah dibawah kulit lebih mudah terlihat.

7. Telur.
Protein merupakan salah satu komponen penting dalam pembentukan sel kuku, sehingga jika kekurangan bisa mengubah kuku anda menjadi tidak kuat alias lembek. Telur adalah sumber biotin yang baik, vitamin B kompleks yang membantu proses metabolisme asam amino, yang merupakan blok bangunan protein.

8. Kenari.
Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam minyak alami dapat membantu mencegah rambut anda kering, serta vitamin E mampu memperbaiki kerusakan folikel rambut adalah dua rahasia dibalik rambut kuat dan berkilau anda. Anda hanya membutuhkan ¼ cangkir sehari. Terlebih lagi, kandungan tembaga pada kenari, akan membantu menjaga warna alami rambut anda; sebuah studi menunjukkan bahwa kekurangan mineral mungkin menjadi salah satu faktor rambut tidak sehat bahkan mengalami kerusakan pada pigmen warna alaminya.

9. Alpukat.
Alpukat merupakan salah satu buah-buahan yang kaya asam oleat, asam lemak omega-9 yang membantu menjaga kelembaban, serta membuat kulit tetap lembut.

10. Belewar.
Semacam semangka yang memiliki rasa manis, mengandung beta karoten, atau vitamin A, yang bermanfaat baik bagi kesehatan kulit kepala, mengatur pertumbuhan sel kulit, dan sebum di lapisan luar kulit.

[Sumber: health.com, Gambar dipublikasikan oleh: freedigitalphotos.net]

Share:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *